Ayo Kita Sukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Rabu Wage 09 Desember 2020.

Hendi – Ita Resmi Menjadi Pasangan Walikota Semarang 2021 - 2026

  26 Februari 2021      22:05 WIB      Didin

Hendi – Ita Resmi Menjadi Pasangan Walikota Semarang 2021 - 2026

 

Semarang – www.kpu-semarangkota.go.id. Jumat Pon (26/2) Pasangan Walikota Semarang terpilih, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi- Ita) dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pelantikan Pasangan Hendi – Ita mengikuti prosesi pelantikan secara langsung di Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah.


Ganjar Pranowo melantik 17 Kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten atau kota dengan masa jabatan 2021 – 2026. Dilanjutkan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan ketua dekranasda kabupaten atau kota.
Pelantikan dilaksanakan secara virtual. Yang dilantik secara langsung adalah kepala daerah Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.


Pelantikan virtual 17 kepala daerah di Jawa Tengah menjadi yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia dengan mempertimbangkan situasi dunia yang sedang pandemi covid 19, diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada, sesuai dengan anjuran pemerintahan yaitu peserta di dalam ruangan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta lama acara kurang lebih dari 1 jam.


Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah dilantik adalah sebagai berikut terdiri dari Kota Semarang, Kota Magelang, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Blora Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri ,Kabupaten Klaten, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Purworejo.


Pada sambutannya Ganjar Pranowo mengutip pernyataan Ir Soekarno bahwa prosesi pelantikan Sebagai kesaksian bahwa kekuasaan ada batasnya, kekuasaan presiden pun ada batasnya, karena kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan rakyat, dan di atas kekuasaan segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.


Ganjar berpesan kepada kepala daerah yang baru dilantik bahwa tidak ada kerjaan ringan sebagai pimpinan, dihadapkan pada pandemi. Pandemi telah membukakan pintu bagi permasalahan kesehatan, perekonomian, pendidikan, sosial dan spiritual.
“ Pendidikan, kemiskinan, kesehatan, lingkungan dan bencana alam akan menjadi persoalan yang segera harus dihadapi oleh panjenengan sekalian, maka Dada kudu jembar dan Ususe kudu dawa dan yang terpenting adalah bahwa memakmurkan rakyat butuh kerjasama semua pihak, maka komunikasi intensif akan dilakukan melalui WA Grup” tegas Ganjar.
Selamat kepada kepala daerah yang baru dilantik, selamat bekerja. (DR/NMU Foto : KGK by SS)

Berita Lainnya

  17 Mei 2018      15:21 WIB 200

Sosialisasi Pilgub Jateng di Daerah Terpencil

Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 perlu menyasar ke semua lapisan masyarakat. Khususnya warga di d.....

  Didin

  16 Juni 2020      16:45 WIB 0

Rapat Kerja Pembentukan PPDP

Semarang- www.kpu-semarangkota.go.id.  Selasa (16/6) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang akan segera membentuk petugas pemutakhiran dat.....

  Didin

  03 Oktober 2016      12:17 WIB 200

KPU Kota Semarang Pelatihan Manajemen Perpustakaan

Peningkatan kualitas penyelenggaraan pemilu bisa dibangun melalui pendidikan pemilu, salahsaunya dengan membuat perpustakaan. Komisi Pemi.....

  Didin

KPU Kota Semarang

Sekretariat KPU Kota Semarang

Jl. Pemuda No.175, Kota Semarang  
(024) 3584055, 3549942
Pengunjung Sejak: 21-02-2019
Online:2
Hari Ini:86
Kemarin:162
Bulan Ini:3188
Tahun Ini:20060
Total:864119